Friday, June 24, 2016

Diet!!

Diet always start tomorrow! itulah yg sering dilakukan para wanita terhadap janjinya untuk DIET! Hahahahaha. Dan gue adalah termasuk yg pernah melakukannya. :P

Jadi guys, kali ini gue akan bercerita dan berbagi tips bagaimana gue pernah berhasil menurunkan berat badan dari 67 kg sampai batas paling bawah yg pernah gue lewat adalah 49 kg. Gila ya? Gue juga baru sadar itu berarti hampir 20 kg. Mungkin angkanya itu ngk seberapa dibanding org2 lain yg pernah turunnya lebih banyak. Tapi, itu merubah segalanya lho.

     Waktu berat badan 67-69 KG
  (Gila itu pipi apa bakpao coba >.<)
Oke, jadi gue memang terlahir di keluarga yg bertubuh besar (Keturunan), karena dari ketiga kakek gue itu bertubuh ndut semua, sampai mereka punya toko sembako pun dinamai TOKO GEMUK. Dan dari kakek gue itu menurunlah ke nyokap gue yg ikut2an ndut juga sehingga menurun lah ke gue yg emang anak pertama, adek gue yg cowok juga ngk kalah ndutnya krn dy skrg beratnya uda 100 kg lebih kayaknya pdhl umurnya baru 21 thn, sedangkan adek cewek yg paling kecil ini sedang memulai pertumbuhannya yg baru berumur 11 thn. Buat yg tny kenapa adek gue yg kecil selisihnya itu jauh akan gue jawab dgn jujur karena itu adalah kecelakaan Papa & Mama saya teman2.. HAHAHAHA!! 

Jadi sejak SMA gue mulai menyadari gue itu GENDUT karena berat sekitar 67-69 kg, padahal dari jaman SD itu gue uda aktif di klub basket jd logikanya gue sering olahraga dong, tp ya itu gue tetep ndut. Jadilah gue diajak tmn gue yg bernama Desi dan cicinya Ci Devi buat ngegym di celebrity fitness lippo karawaci, waktu itu tmpt gym itu br ada celeb doang wkt awal2 booming dan wkt itu hrgnya juga gue dapet cm sekitar 250rban per bulan, jadilah gue gym disana sampe setahunan itu gue cm bs turun sampe 63 kg aja, jadi ngk signifikan bgt sih. Akhirnya krn kuliah di jakarta jd ngk nerusin gym disana lg karena uda pasti ngk sempet. Waktu kuliah gue juga masih aktif bgt di basket cuma ya berat badan gue ya segitu-gitu aja. Akhirnya dgn niat yg sangat teramat membara gue meniatkan diri pas liburan kuliah semester 6 mau masuk semester 7 sebelum gue sibuk skripsi gue gunain dhe itu treadmill di rumah. 

     Berat Badan 67 KG (Atas)
   Berat Badan 58 KG (Bawah)
And believe it or not, gue turun sampe 54 kg dalam waktu 1.5 bulan tanpa harus workout di tempat gym yg mahal itu yg penting itu niat!! Hahahaah... Tenang, gue akan bagi apa aja yg gue lakuin sampe bisa turun bnyk begitu. Dan turun pun bukan tanpa naik turunnya yoyo, bahkan pernah sampe naik ke 59 lagi karena sakit lambung gue yg mengharuskan gue makan tiap beberapa jam sekali, tapi abis itu gue bisa nurunin lagi sampe mendekati 49 kg dan ukuran celana pun berubah dari 33 menjadi 27/28.. Worth it bukan? hahahahahah....

Next post gue akan bagi menjadi post tentang Workout apa aja yg gue lakuin untuk nurunin berat badan dan Pola makan seperti apa yg gue jalanin selama masa tersebut.


Stay tuned girls! 
:P

8 comments:

  1. Wahh mauu donggg ilmunyaa >.<

    ReplyDelete
  2. ditunggu post selanjutnya, stev... pengen coba :D

    ReplyDelete
  3. Stev, jago banget dietnya. Aku jg lg diet nih, dari 75 kg sekarang sudah 60 kg dlm wkt 6 bulan, masih ongoing, target 53 sih sesuai tinggi badan. Km 49 kg apa ga kekurusan Stev?

    Mau dibagi ilmunya 😀😀.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, uda turun bnyk jg kamu stel.. Waktu 49 itu ngk nyangka juga pkknya pas lg ikut fat loss competition di tmpt gym kantor lebih fokus ke angka fat loss, pas cek berat tau2nya uda 49..

      Sempet dapet kompalin jg dr ortu ktnya jgn kurus2 ntr papa sama mama ngk kenal ama anaknya sendiri.. hahahahahaha

      Delete
  4. Wah keren banget.. Bagi2 dong tips dietnyaa :D aku diet sampai saat ini paling banyak turun 8kg tp itu naik turun mulu :(

    ReplyDelete
  5. stevv mau dunkk jurus jitu turuninnya.. berat ku 69 nie pr bgt harus turunin ke 51 huhuhuhu biar ideal.. di tunggu resepnyyaa ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa pasti bisa.. Biasa pas ada motivasi tersendiri baru niatnya bisa di lakuin.. gogogogo... Semangatttt

      Delete