Monday, June 27, 2016

Workout Routine!

Jeng jeng jeng jengggg.....

Oke yg pertama gue bahas adalah workout routine dalam menurunkan berat badan, karena agak sedikit mustahil menurunkan berat badan tanpa latihan sedikit pun, ya bisa sih tp hasilnya kurang maksimal aja. Pertama kali gue jg awam soal diet dan workout kyk gini, dan sejak baca2 dari Ko Denny Santoso gue banyak bgt dpt ilmu dr dia, gue selalu tny jawab soal workout dan diet pola makan ke dia, dan dia dgn senang hati memotivasi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan kita dan dia pun bikin blog tentang Dunia Fitness. Dan gue akhirnya mengerti untuk membentuk tubuh yg ideal dan sehat bukan dilihat dari angka di timbangan berat badan guys, Gue akui berat badan yg sekarang dgn beberapa bulan lalu sewaktu gue masih di kantor lama yg dimana kantornya menyediakan tempat gym itu berasa bgt bedanya. Akhirnya gue iseng aja ke celeb lippo pas jemput cici dan koko gue untuk itung2 fat, dll. And you know what dlu dgn berat badan 53 kg fat gue 19% sekian, tapi sekarang berat gue 51 kg fat gue 25% dong.. Stres ngkkkkk sihhhhhhhh.. Huaaaaaa... Jadi, gue menetapkan hati untuk memperbaiki SEMUANYA!!

Langsung kita mulaaaaaai...
Berikut latihan-latihan yg bisa di lakukan di rumah :

1. Jalan Cepat
Bangun tidur, minum air putih, cuci muka, sikat gigi terusssss TIDUR LAGI Hahahahaha... Jangan tidur lagi ya guys, yg perlu kalian lakukan Jalan cepet di pagi hari dengan perut kosong aja kok sekitar 30-45 menit. Ingat lho jalan cepat bukan lari macem lagi di kejar anjing, tapi jg jgn pelan2 kyk putri solo. kalian bs lakuin di treadmill jika kalian punya di rumah, atau keliling komplek aja pagi2. Mungkin ini dlu gue lakuin saat kuliah oke-oke aja tapi untuk kerja gue jg jarang2 jadinya, jadi ya untuk sabtu dan minggu boleh lah.

2. 3 Minutes Circuit Training
Jangan bilang klo kita ngk punya waktu buat olahraga, padahal olahraga itu bisa dilakuin dalam waktu min 3 menit aja. Circuit training ini bs di lakukan di mana pun dan kapan pun. Untuk lebih jelas gerakannya seperti apa lihat disini. Yg sering gue lakuin adalah combine dari Mountaint Climber dan Burpee. Lakuin aja sesuai 10s climber & 10s burpee, bisa juga Plank atau push-up sit-up gitu juga oke. Dan kalian pasti merasa fit bgt.

3. Barbell-ing
Ngk punya barbel? Botol aqua kosong isi aja sama air atau pasir. No Excuse cuyyyyy! Kalian bisa lihat contoh latihannya disini. Klo kalian member disuatu tempat gym akan lebih menjadi nilai plus kalena alat2 yg ada mendukung dari atas sampe kaki untuk alat latihannya.

4. HIIT (High Intensity Interval Training)
This is the best part guys! Percaya atau ngk karena ngelakuin HIIT ini dlm 1.5 bulan itu berhasil 8-9 kg. HIIT ini ngk perlu di lakuin setiap hari karena tubuh jg perlu istirahat karena HIIT ini termasuk latihan yg tingkatnya HIGH. Latihan ini sangat berpengaruh besar dalam Fat loss. Yg gue lakuin adalah cardio yg mana 2 Menit gue jalan cepet dan 3 Menit gue sprint, dan hanya di lakuin 20-30 menit aja jgn lebih, karena pasti kalian uda ngosngosan itu juga. Habis kalian ngelakuin HIIT tubuh kalian akan berasa panas karena pembakaran yg terjadi dan kalian akan haus secara terus menerus, klo uda gitu minumin aja air putih ya jgn soft drink.. Hahahahaha...

Jadi itu lah yg gue lakukan waktu workout dirumah, sedangkan untuk di tempat gym agak lebih terjadwal aja sih. Gue uda susun hari per hari gue harus latihannya apa.
Senin =  Shoulder, Tricep & Bicep
Selasa = Abs & Legs
Rabu = Off
Kamis = Chest & Squat
Jumat = Abs, Tricep & Bicep
Sabtu / Minggu = Suka2 gue sih biasanya, kadang bisa2 semua di mainin. Hahhahaa

Gue selalu main angkat beban dlu baru cardio, yg cardio duluan itu salah besar! Kenapa? Karena lu akan cape duluan klo uda cardio, cardio awal2 hanya digunakan untuk pemanasan aja, ya paling cukup 5-10 menit aja trs langsung beban. Jadi setelah main beban yg uda gue jelasin diatas pasti gue lanjut nge-HIIT di treadmill / cross trainer dan bisa juga RPM / Bike,  nah setelah main beban kalian lakuin HIIT tadi itu, percayalah body ideal yg lo impikan akan semakin dekat dan dekat.. *LEBAY*


4 comments:

  1. baca postingan yang ini tiba-tiba jadi semangat pengen nyobain! Tertarik sama HIIT sih kalo bener-bener bisa bakar lemak waaah *ngiler*

    ReplyDelete
  2. Hai Stev..hahaha.. Wah, harus rajin2 olahraga yah kalo gitu (gak pernah niat olahraga selama ini)..wakakakak.. Tapi patut dicoba sih cara2nya.. Kudu semangat nih ngurusin badan, demi hari H..

    ReplyDelete
  3. Manteb bangettttttttt ini olahraganya. Ember banyak orang salah kaprah yah. Heran. Gue suru latihan angkat beban malah komplen... takut badan nya gede berotot kaya binaragawan. Padahal justru angkat beban itu makin kecilin lemak, dan buat kenceng ga londoi. Banyak banget yg nolak pas gue bilank coba angkat barbel hahaha... Wah kalo kaya gini mah uda siap nih kamu body na cihuy abizzz pas hari H, wink wink

    ReplyDelete
  4. Stev, akhirnya di post juga ya setelah didesak semua orang di grup. Iya nih, aku lagi mau rajinin HIIT. Ampuh banget tuh keknya. Hehehe. Thanks infonya ya :)

    ReplyDelete