Monday, May 9, 2016

Bridal Tangerang

Untuk urusan gaun walaupun untuk resepsinya jahit sendiri dr designer tetep aja klo buat pemberkatan di gereja kurang afdol klo bukan pake gaun putih. Karena ngk mungkin beli apa lagi jahit juga jadi kita putusin untuk pinjam aja dhe sekaligus dgn paket bridal. Ada beberapa bridal yg sempet gue datengin tapi itu dateng tanpa rencana jd begitu sekalian lewat dan lg mood ya baru kesana. Hahahaha..

Patricia Bridal

Ini bridal sih udah booming bgt karena makeup'nya sih bagus bgttttt, dan kebetulan adik sepupunya ci patricia ini adalah temen SMA gue jd sempet disuruh kesana aja sama tmn gue itu. Sebelumnya kita pernah sempet dapet brosur jd sama Etto uda itung2 klo ngambil disini, kita dateng ke sini bareng sama adek gue yg kecil dan bareng 1 bridesmaid gue, pas lg libur nyepi kyknya, tadinya sempet mikir mau ambil ROYAL yg paling lengkap dah hrgnya 76 jtan, dgn asumsi klo ada yg ngk kita pake bisa dibuang dan ngurangin harganya, pas ngobrol2 sama marketingnya ternyata ngk bs kurang banyak dan hanya bisa di change aja. Jadi misal kan Jas Pengantin itu paketannya hak milik dijahitin langsung dr bridalnya tp klo kita ngk pake ngk bs dijadiin voucher ataupun potong harga, jadi misal ganti ke Jas Papa, dll. Jadi menurut gue sayang aja apa lagi kan Jas dan Gaun juga uda jahit sendiri. Jadi untuk Patricia Bridal kita jadiin waiting list aja dhe.. Hahahahaha...



Address

Ruko Lavaleta LV 1 No.10
Modern-Tangerang

(depan padang golf modern)

Open 10.00 - 17.00
085774531436

D'Gracias Bridal

Klo ini kita ngk sempet dateng sih, karena ngk sempet2 waktunya dan blm mood (seperti yg gue bilang diatas). Gue cuma sempet nanya2 via chat BBM sama E-mail aja sih. Berikut harga paketannya.

Price list D'Gracias Bridal
Berlaku jan 2016 s/d des 2016

Prewedding indoor
Rp 10.000.000
* 2 gaun prewed ( 1 putih + 1 gaun malam )
* make up prewedding
* 25 file foto
* 1 album uk 20x30 (10 sheet)
* 1 kanvas uk 50x60

Prewedding outdoor
Rp 11.000.000
* 2 gaun prewed ( 1 putih + 1 gaun malam )
* make up prewedding
* 25 file foto
* 1 album uk 20x30 (10sheet)
* 1 kanvas uk 50x60
(Exclude injin lokasi & akomodasi)  ddxxxxx

Prewedding in + out
Rp 18.000.000
* 3 gaun prewed ( 1 e + 2 gaun malam )
* make up prewedding
* 50 file foto
* 2 album uk 20x30 ( 10sheet)
* 2 kanvas uk 50x60

Paket silver
Rp 15.000.000
* jas pengantin pria ( di pinjamkan )
* gown pengantin + aksesoris ( dipinjamkan )
* make up + hairdo pengantin
* 2 make up mama
* 1 make up + gaun pengapit
* 1 bunga tangan fresh + 3 corsage

Paket gold
Rp 18.000.000
* jas pengantin pria ( dipinjamkan )
* gown pengantin + aksesoris ( dipinjamkan )
* make up + hairdo pengantin
* 2 make up mama
* 1 make up + gaun pengapit
* 1 bunga tangan + 3 corsage
*prewedding indoor :
* 1 gown pengantin ( yang dipakai hari H )
* 1 gown malam
* 1 jas pria ( yang di pakai hari H )
* 1 album uk 20x30 (10sheet)
* 1 kanvas uk 50x60
* 25 file foto

Paket rubby
Rp 25.000.000
* jas pengantin pria ( dipinjamkan )
* gown pengantin + aksesoris (dipinjamkan)
* make up + hairdo pengantin
* 2 make up mama
* 1 make up + gaun pengapit
* bunga tangan fresh + 3 corsage
*prewedding in+out :
* make up prewedding
* 3 gaun ( 1 gaun putih yang dipakai hari H + 2 gaun malam )
* 1 jas pria ( yang dipakai untuk hari H )
* 2 album uk 20x30 (10sheet)
* 2 kanvas uk 50x60
* 50 file foto
( Untuk outdoor exclude ijin lokasi + akomodasi dan foto in + out dalam 1 hari )

Paket Emerald
Rp 38.000.000
*jas pengantin pria ( dipinjamkan )
*2 gown pengantin(berkat dan resepsi)  + aksesoris (dipinjamkan)
* make up + hairdo pengantin
* 2 make up mama
* 1 make up + gaun pengapit
* bunga tangan fresh + 3 corsage                                                            
*prewedding indoor
* 1 gown pengantin ( yang dipakai hari H )
* 1 gown malam
* 1 jas pria
* 1 album uk 20x30 (10sheet)
* 1 kanvas uk 50x60
* 25 file foto                                                                 
* liputan ( 1vg + 2fg )
* 2 album liputan 20x30 ( 10sheet)                                                                   
* mobil alpart 12 jam
* Voucher cake 1 jt

Paket diamond
Rp 45.000.000
* jas pengantin pria voucher 1,5jt (hak milik)
* gown pengantin VVIP + aksesoris ( dipinjamkan )
* gown pemberkatan
* make up + hairdo pengantin
* 2 make up mama + retouch
* 1 make up + gaun pengapit dan retouch
* 1 bunga tangan fresh + 3 corsage
* prewedding in + out :
* make up prewedding
* 3 gaun prewed ( 1 putih yang dipakai hari H + 2 gaun malam )
* 1 jas pria ( yang dipakai hari H)
* 2 album uk 20x30 (10sheet)
* 2 kanvas uk 50x60
* 50 file foto
( Untuk outdoor exclude ijin lokasi dan akomodasi dan foto in + out dalam 1hari )
* liputan ( 2vg + 2fg )
* 2 album liputan 20x30 ( 10sheet)
* mobil velfire 12 jam
* undangan 300 pcs
* voucher cake 1,5jt
* samday edit ( bonus )

Paket platinum
Rp 55.000.000
* jas pengantin pria voucher 2jt (hak milik )
* gown pengantin new by designer
* gown pemberkatan
* make up + hairdo pengantin
* 2 make up mama + retouch
* 2 gaun mama new ( ukur badan )
* 1 make up + gaun pengapit dan retouch
* 1 bunga tangan fresh + 3 corsage
* prewedding in + out :
* make up prewedding
* 4 gaun prewed ( 1 gaun putih yang dipakai hari H + 3 gown malam )
* 1 jas pria ( yang di pakai hari h )
* 2 album uk 20x30 (10sheet)
* 2 kanvas uk 50x75 bingkai ukir
* 50 file foto
(Untuk outdoor exclude ijin lokasi dan akomodasi , untuk foto in + out dalam 1hari )
* liputan (2vg+2fg)
* 2 album liputan 20x30 (10 sheet )
* mobil velfire 12 jam
* undangan 300 pcs
* voucher cake 2jt
Bonus
* 2 gaun untuk penerima tamu
* samday edit



Address
Ruko Kawasan GWR
(Great Western Hotel) Blok B1 no. 12
Serpong, Tangerang.
Pin BB 5CDF6F80, WA 081316057161
Phone 021 5577 4450 (Hotline)


Sheila Wang

Untuk yg ini juga kita ngk sengaja karena wkt wedding fair di Summarecon Mall Serpong gue dan etto sengaja nyamperin tmnnya etto yg memang buka booth disana yaitu CAMIO PICTURES. Nah ternyata sheila wang ini lg kerja sama sama mereka, jadi klo ambil paketan sheila wang yg liputan yg si temen gue ini. Pas iseng2 ngobrol si ci sheilanya ada jd ngobrol2 soal harga sama mereka, Makeup mereka sih bagus bgt karena gue lebih kenal sheila wang ini awalnya dr MUA dlu br tau klo dia ada bridal belakangan. Jadi, Ci sheila kasih harga 55jt! Gue langsung sakit kepala. Hahahahaha, bayangin aja untuk bridal sama liputan dan mereka ngk lengkap2 bgt. Maksudnya adalah bener2 cuma urusan gaun, makeup, jas, handbouq, prewed, liputan, dan mobil. Udah itu doang. Mending ambil Royal di Patricia Bridal yg uda include Kue, Photobooth, Souvenir, Dekor, Ent & MC bahkan. Jadi sangat jelas ini ngk masuk budget, makanya brosurnya itu ntah kemana ngk tau uda gue buang apa blm. Hahahahaha..  Dan buat yg mau tau soal CAMIO dia ini rekanan The Spring Club Summarecon, harganya agak pricey sih, gue aja yg harga temen dikasih 20jt, pas pameran itu dia lg ngobrol dgn capeng lain mereka buka harga jauh diatas itu. Gila juga ya... Gimana klo pake AXIOO, bangkrut abis resepsi.. Hahahahahaha...


Address
Ruko Premiere Park 2, Blok AA no. 5
Modernland, Tangerang.
021 29663365 / 0811 1078 20
hello@sheila-wang.com



Hilarity Bridal

And the last ini yg kita pake, kita pake bridal ini karena dlu cicinya etto married sekitar 3 thn lalu juga pake ini dan yg punya langganan di resto maminya etto. Jadi pas kita iseng-iseng kesana ternyata Mba Amie & Mba Umie (Marketing Hilarity) masih inget dgn cici dan maminya etto. Waktu pertama kali kesana kita ketemu dgn Mba Umie, kita dateng malem pas jam-jam mereka mau tutup jd kita cm sempet liat brosur dan tny-tny blm sempet coba gaun. Jadi coba gaunnya kapan2 aja dhe. Mungkin sekitar sebulanan setelah waktu pertama kali kesana kita baru niat lagi kesana. Skrg kita kesana agak sorean si ngk semalem dlu tapi. Hahahaha... Pas kita dateng itu Mba Umie sedang off kyknya jd yg ada si Mbak Amie, jadi kita di layani oleh Mbak Amie, ternyata Mba Amie ini yg megang pas cicinya etto married jd dia tahu persis apa aja yg kita mau. Jadi dr awal dia uda bilang dikasih bonus-bonus kyk cicinya etto dapetin, terus kita ditanya mau apa ya kita sebutin aja semua klo dikasih ya syukur klo ngk ya uda. Namanya juga usaha BOSS! :))))) Pas kita disana ternyata ada tante vina, dia yg punya dan dia jg yg make up bride nantinya, jd lebih enak aja minta bonus2nya. 


Brosur Paket Hilarity Bridal

Nah ini dia brosurnya, untuk 3 brosur di urutan bawah hanya untuk paketan photo prewed, sedangkan paket bridal di mulai dr 3 teratas, yg saya pilih itu yg paket DREAM (ketutupan kartu nama karena disteples) harga paketannya 21.5jt 
Berikut rinciannya :


Detail Dream Package

Address
Ruko Odessa AA2 No. 46
Gading Serpong, Tangerang
0816 114 9587

Untuk bonus tambahan sih ada di belakang brosurnya ditulis-tulis. Kita dapet tambahan 10 sheet photo, 1 kanvas 30x40, 3 Jas, 5 Gaun. Tambahan bonus hanya bisa yg dr pihak bridal aja. Untuk voucher kue pengantin kita pakai karena kita blm mau nambah budget karena kue pengantin kan buat dipotong doang jd pake yg fake gpplah toh dapet jg kotakan yg isinya kue asli kan jd gpp dhe pake yg ada aja. Klo mobil pengantin sih kita pasti upgrade, karena yg senilai 800rb itu adalah mobil type jadul bgt yg mercy tahun jebot jd prefer upgrade jd alphard, klo alphard thn 2008 itu sekitar 2jt jd nambah 1.2jt klo yg agak lebih baru 2.5jt jd nambah 1.7jt. Tapi itu blm fix sih karena kita punya rencana klo koko sepupunya etto berkenan meminjamkan mobil dari showroomnya jadi kita hanya bermodalkan bensin, dekor mobil, dan biaya supir. *evil smirk* Hahahahahaha... Untuk kartu undangan masih blm tau karena kabar2nya agak susah buat ktm dgn pihak vendor undangan ini. Dan ktnya nanti Mba Amie bantu koordinir dan suruh kita rajin WA buat nanyain. Rencana sih mau minta makeup nya di hotel aja, cm untuk itu blmtny langsung sih bisa apa ada charge tambahan apa ngk. Jadi ini vendor uda kita DP sekitar 50%, ngk tau tuh si etto lg kerasukan apa mau DP langsung 50%. Ya ngk apa2 sih jd nantinya utangnya ngk gitu kelihatan gede, karena bridal adalah salah satu dr sekian budget yg gede2.

Sekian dan Terima kasih.
*Abis nulis jadi Laper*
KAPAN KURUSNYAAAAA.........

6 comments:

  1. Gue jg ambil paket dream cm waktu itu masih pake harga lama ^^ undangan gua ambil dr luar, kue juga, cm mobil ambil dan upgrade.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, waktu cici cami gue itu 3thn lalu hrgnya masih 17.5jt kyknya tiap tahun harga naik 2jt dhe.. Hahahaha.. Klo kue sih uda fix ambil dari sana, cuma untuk undangan msh blm tau nih gampang apa ngk buat ktm sama orgnya.. Klo mobil jd ambil memang hrs upgrade biar aman, krn pengalama tmn pake mobil jadul tuh mobil mogok dijalan ya kan ngk lucu kita pake gaun ngemper dipinggir jalan.. Hahahahaha

      Delete
    2. Oia van, mau tny klo di hilarity mau nambah prewed jd outdoor kira2 nambah berapa ya? Dan tau ngk untuk hari H nanti Photographer dan Videographer kita dapetnya sepasang apa 2 pasang?

      Delete
  2. Haii capeng".. Menurut kalian bridal yg oke yg mana ?
    Hmm, pusing cari sana sini.. Gw ga banyak datengin bridal sih.. Cuma denger" patricia bridal paling top di tangerang.. Temen gw jg ada yg pake bridal di patriciabridal.. Jd pas gw kesana, tanya" dan harganya mengikat, gw lgsg dp hahahaa gw ambil paket diamond 44.500.000 + same day edit 2.250.000
    Tapii yg bikin gw galau, ada yg blg jg d'gracias foto preweddny lebih bagus, tp liat videonya di YouTube menurut gw sih ga keren.. Untuk make up dulu jelek, tp skrg liat di ig nya udah lumayan bagus..
    Sedangkan patricia bridal make up gw liat bagusss, bikin pangling.. Foto prewedding lumayan ok.. tapii gw blm prnh liat same day edit nya wkkwwkwk..
    Tolong bantu saran nya yaa �� ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teresa,
      Klo mau dibandingin secara keseluruhan dgn paket harga yg sama yaitu Diamond ada beberapa hal yg patut di perhitungkan menurut gue sih, gue bakal pilih si D'gracias.. Kenapa? Mungkin gue akan bandingin satu persatu ya.. Hehehehe..

      1. Jas di gracias itu bentuknya voucher jd kita bebas milih mau bikin direkanannya yg bnyk pilihan dan itu hak milik, sedangkan di patricia setau gue antara di pinjamkan ready stock atau ngk bikin baru sesuai badan kita tp tetep bukan hak milik jatuhnya istilahnya sewa baru (CMIIW).
      2. Untuk prewed tampaknya mereka paketannya ngk jauh berbeda hanya kalau liat di IG mereka si D'gracias ini prewed outdoornya sih bagus bgt lho, dan lebih ditonjolin. klo make up gracias dy lebih ke natural cm ngk kalah cantiknya. sedangkan klo patricia lebih menonjolkan make up mereka before afternya sih.
      3. Untuk liputan patricia hanya 1 video dan 1 photo, It means pas prosesi itu harus nunggu2an jadi pertama prosesi si cowok dlu yg prosesi cewek nunggu setelah si cowok jadi ini akan makan waktu juga, sedangkan gracias 2 photo dan 2 video yg berarti masing2 langsung bisa mulai prosesi di tempatnya masing2.. Dan untuk same day edit juga uda dapet karena bonus dr gracias.
      4. Dari segi sewa mobil pengantin ada perbedaan Jam, yg mana gracias 12 jam dan patricia 10 jam. Pengalaman gue di WO itu klo 10 jam biasa setelah mobil nganter pengantin ke gedung resepsi si mobil ini akan langsung balik tanpa nungguin dan nganter pulang pengantin. Ya tp ini tergantung juga sih acr dari pagi sampe selesenya berapa lama, klo memang jedah waktu sebentar ya bisa aja cukup dgn 10 jam itu..
      5. Lumayan uda dapet free 300 undangan dari paket gracias ya walaupun itu pasti dapet yg paling standard tp kan tinggal upgrade aja..

      Tapi jgn krn ini jd galau ya sis, sesuaikan budget dan kebutuhan aja.. Dan kalo memang sudah DP cukup banyak mungkin bs nego-nego lagi aja ke pihak bridal gitu untuk tambahan apa..

      Delete