Monday, January 16, 2017

Wedding Vendor Updated (H-4 Months)

Sekarang gue uda berani nih update-updatean dimana sebelumnya gue masih dalam kegalauan permasalahan tanggal, ya tp ttp aja sih masalah tanggal selese masih bnyk masalah-masalah lainnya yg harus di selesein.. Hahahahahaha..

Oke tanpa banyak cingcong.. Here We Go~

Wedding Date
Dari yg sebelumnya adalah tanggal cantik di tahun ini yaitu 1 July 2017 (1-7-17) gue harus merelakan ngk bisa pamer ke anak cucu gue nanti klo gue merid di tanggal cantik.. Huahahahaha.. Alasan yg sangat tidak masuk akal, tapi serius awalnya pilih tanggal itu ya karena nyeplos aja itu tanggal cantik, tapi makin jadi harus berubah dan gue uda ceritain kenapanya disini. Jadi, wedding date gue maju lho teman-teman jadi tanggal 4 JUNE 2017. Yeiy! Semangat Brosis!!

Holy Matrimony
Oke, setelah ganti tanggal gue ngk lupa ngehubungin Pak Bekti yaitu Sekre dari GEREJA SANTO LAURENSIUS buat tanya tanggal baru gue kosong itu apa ngk, dan ternyata kosong langsung di jam 11 langsung di booking ama beliau buat pemberkatan kita. Beliau bingung kenapa kita ganti tanggal karena dari bbrp bulan lalu bnyk org yg incer itu tanggal 1-7-17 tapi ditolak semua karena ada nama kita dan kebetulan kita memang paroki sana jadi bakal di dahulukan. Ya maap ya pak abis gimana lagi :(

Choir
Setelah cerita disini akhirnya gue memutuskan tidak memakai salah satu dari yg gue bahas disana. Hahahahaha.. Anggotanya nanti akan ada 5 orang yaitu 4 singer + 1 pianis. Yg gue pake adalah CARMEN DIVINA CHOIR yg ada nawarin di kolom komen kalian bisa liat sendiri dan denger suaranya di Soundcloud sih bener2 menyentuh bgt..  Gue selalu tersentuh ketika lagu gereja dinyanyiin sebegitu bagusnya. Dan ternyata gue baru tau mereka adalah choir dari paroki MKK. Hahahahaha.. Mereka ngk pasang tarif tertentu cuma karena gue panggil ke tangerang yg mana mereka semua org jakarta jadi gue akan kasih mereka ongkos sepantasnya..

MRT (Membangun Rumah Tangga)
KPP tahun ini udah ganti nama menjadi MRT yaitu Membangun Rumah Tangga. Kita ngambil MRT di Gereja Maria Kusuma Karmel (MKK) di Meruya, ini gereja yg biasa gue datengin dan gereja tempat gue di baptis. Sekarang biaya MRT semua paroki sama yaitu 450,000 dgn waktu belajar yg sama yaitu 2 hari sabtu dan minggu serta ikut seminar discovery. Tadinya mau ikt MRT di Laurensius tp krn maju 1 bulan dan MRT disana akhir april jd takut ngk keburu karena terlalu mepet kata pak bekti jadi mau ngk mau dhe cari tempat lain.

Venue
Nah venue gue di MENARA TOP FOOD juga hoki bgt antara tgl 10 atau 4 juni ada salah satu yg kosong, coba klo tgl itu uda ada yg booking gue kawin dimana coba.. Hahahahahaha.. Jadi ya uda begitu tgl 4 kosong gue langsung ganti dan cancel yg tgl 1 july.. Thank you buat pak zaidan yg selalu bantuin dan fast respond bgtttt.. Untuk pembayaran sih enak si pak zaidan mau dicicil tiap bulan tapi gue yg ngk mau kyk gt krn akan bikin repot perhitungan gue dan takut lupa, jadi gue pesen ke pak zaidan gue akan DP ke 2 nanti waktu mau test food dan itu sekaligus pelunasan. Dan dia malah seneng jd ngk hrs sering2 buat invoice. Hahahahaha...

Decoration
Dekor dari rekanan Menara Top Food dan kita pake JOELLE DECORATION, awalnya pake dia dan DP untuk dekor resepsi makan meja cm setelah kesini ngk jadi dah tuh makan meja. Dan kebetulan juga dia rekanan dekor top food jadi itungannya gue ngk jadi angusin DP jadi DPnya yg awal bisa di balikin atau ngk bisa buat tambahan upgrade apa nantinya, karena masalah dekorpun gue ngk neko2 dan ngk mau keluar bnyk uang.. Fiuhhhhh... Tapi gue blm ketemuan lagi sih, sepertinya dalam bln jan atau feb gue akan ketemu mereka untuk konsepnya.


Entertainment & MC
Finally, Deal di PREMIERE ENTERTAINMENT dgn harga yg menurut gue cocok di budget. Hahahaha gue dapet harga untuk paket ent dgn 1 Singer + 3 alat musik (Bass, Saxo, Guitar+Singer). Jadi total gue bisa dapet 2 singer itungannya. Lalu MC jg deal via premiere ent dgn Igor Astro, dari penampilan igor ini okelah enak di pandang dan dari performancenya sih not bad dan harganya juga masih oke bangettt. Tadinya mau MC yg sekaligus bs mandarin tapi hrgnya mahal juga bok, dan kata nyokap akhirnya ngk usahlah yg biasa aja.

Groom Suit
Untuk jas pemberkatan udah jadi karena mau di pake prewed (FYI, Gue uda prewed! Yeiy!), sedangkan yg untuk resepsi sih blm mulai fitting lagi ya di GRISVIAN HEWIS.. Mungkin sekitar H-2 bulan maybe. Untuk yg prewed sih hasil jadinya laki gue suka bgt dan fit to him well. Pokoknya jadi gantenglah doi pas prewed. Hahahahaha..

Wedding Dress
Untuk yg ini pun proses di ko sonny cepet bgt, gaun gue udah mau jadi sih di SONNY VALENTINO tinggal dikit lagi. Dan enaknya gaun gue hak milik hahahahaha. Jadi next time masih bisa di pake lagi. Terus gue juga dikasih mannequin untuk photo2 nantinya, dikasih lho ya bukan dipinjemin. Untuk ini juga uda gue lunasin langsung sih.. Fiuh~

Wedding Ring
Laki gue pilih cincin dgn model yg standard dgn ada 3 bijik diamond di ADELLE JEWELLERY. Hahahahah iya lho, dia yg mau sendiri diamondnya ada 3 baik di cincin gue maupun cincin dia.. Emang ngk mau ngalah! Wekssss....

Wedding Cake
Ini ngk pake aneh2 sih jadi pake yg uda dari rekanan bridal dan dapet voucher dari RED'SBERRY jadi gue ngk nambah atau upgrade apa2 lagi. Model standard dgn 5 tier aja dan gue lupa dpt brp box yg pasti gue jg ngk tau siapa yg mau abisin itu kue. Hahahahahah..

Wedding Car
Ini juga ngk aneh2 dapet voucher dari bridal tp gue harus upgrade ke alphard karena gue dpt mercy doang. Gue ngk mau ambil resiko krn temen gue pernah pake mercy jadul dan mobilnya mogok dong, doi harus berdiri di pinggir jalan sampe bala bantuan yaitu mobilnya sendiri jemput.. Hahahahahah, kocak sih klo inget.

Groom Shoes
Yg ini uda gue pernah bahas di sini. Jadi ngk usah gue ceritain lagi lah ya..

Nailart
Yuhuuuu akhirnya jatuhkan pilihan untuk kupal di Twinsnailart. Untuk juni masih ada slot ya, klo ngk mau diapain kuku gue nanti hari h, masa iya polosan gt aja kan menyedihkan sekali.

Oke itu yg mungkin bisa gue update sampe sekarang, dan ini yg gede2 doang sih masih bnyk perintilan-perintilan lainnya. Macem sepatu gue, invitation, souvenir, lunch box, dll. Belum apa2 gue udah lelah. Hahahahaha...




Sneak Peek Prewed Session ^^






8 comments:

  1. Haha semangat Vanie kejer yang beloman, yg penting2 mah udah dapet vendornya tggl printilan2 nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nie, tinggal perintilan dan urus sangjit nih..
      :)

      Delete
  2. Gw juga juni... tapi belum siap apa apa... baru berhasil booking katedral

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii, Juni tgl brp anita? Wah bisa dpt katedral asik bgt.. Tp krn emang acr tangerang jd ngk mungkin katedral sih.. Tapi disana uda cantik bgttttt :)

      Delete
  3. Hai hai...perdana nih berkunjung
    wihhh udh 75% lengkap ya vendornya
    jadi kangen masa2 berburu vendor
    good luck ya semoga lancar semua dan semangattt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi...
      Iya nih, SR blogmu juga dr sejak awal persiapan..
      Dan sama2 lulusan Hilarity Bridal.. Hahahahaha...
      Thank you buat info2 yg uda di bagi di blognya lho, membantu aku bgtttt... ^^

      Delete
  4. Hi Boleh minta contact nya Carmen Devina Choir ?
    Thank you.

    ReplyDelete
  5. terima kasih informasinya. Jika sedang mencari Paket Pernikahan Di Tangerang zanita wedding mempunyai beberapa pilihan paket dengan harga yang sangat terjangkau.

    ReplyDelete