Monday, July 24, 2017

Wedding Vendor Review

Hampir 2 bulan wedding udah lewat tapi blm sempet update apa-apa karena tuntutan kerjaan karena Boss gue baru aja resign 2 minggu sebelum wedding. Berikut ini adalah vendor-vendor yg gue pake dan segala yang gue tulis bukan untuk menjatuhkan siapa pun karena review pure dari kejadian yang gue alami sendiri yaaaa... Hehehehehe...

MENARA TOP FOOD, ALAM SUTERA  (9/10)
Overall memuaskan bgttt.. Dari sejak deal untuk tgl pertama terus pindah tanggal dan segalanya di bantu bgt sama pak zaidan, untuk makanan rasanya enakkkkk.. Gue sampe blg ketemen gue yg uda dtg ke venue wkt acara blm mulai gue blng makanan yg lo hrs cobain yaitu IKAN DORI. Dan pas selese acara di grup segeng ada yg bilang "Gue masih kebayang ikannya td tep, gue nambah". Pantes ikan gue cepet ludes.. Hahahahaha.. Makanan yg gue pesen pas banget, ngk lebih dan ngk kurang dan tamu-tamu pada puas.. Terus paketan disini itu ada include kue pengantin dan photo video karena gue ngk di pake jd bisa dijadiin value money ngk kyk tempat lain yg ngk bisa di uangkan atau paling juga di alihin.. Cuma yg agak kurang WO gue ngk dapet akses lift ntah knp ngk dikasih jd agak susah ketika mereka hrs naik turun ke ruangan tunggu yg di lt. 2 dan juga mereka lupa kasih 10 free parking ke gue jadi pas pulang pas bayar parkir ada kali 20rb.. Hahahaha.. Untung pulangnya nebeng klo ngk mau bayar apa gue.. :)))))



JOELLE DECORATION (8/10)
Dekor gue standard aja kok pake full kain dan artificial flower, gue cari-cari dekor liat-liat di IG terus nemu dekor hotel bintang yg pake kain dan itu CANTIK bangetttt.. Dan tmn gue jg ada yg mau pake template dekor ini tapi yg jadi jauh dari ekspektasi.. Seperti Ekspektasi berbanding terbalik dengan realita.. Pas TM gue sampein ke ko frank, suami dari ci silvia klo gue mau yg kyk gini tapi mungkin ngk realita malah jadi yg kyk satunya.. Mereka berani pastiin ngk akan jadi separah itu karena ceilingnya beda di top food ini tinggi (iya juga sih).. Jadi gue percaya aja dah karena uda ngk mau pusing dan pas GR liat dekor, diluar ekspektasi kita malah.. Gue uda pasrah dpt hasil kyk yg di share itu tapi ternyata laki gue pun puas bgttttt, karena jujur ya pas TM yg lbh bnyk ngmng dgn dekor adalah laki gue, ntah dia concern bgt ama dekornya mungkin krn gue uda jiper liat hasilnya yang "jelek" itu lebih dlu.. Nah yg bikin agak kecewain sih Hand Bouquet dari JOELLE ngk sesuai ekspektasi gue karena bunganya dikit bgtttt, malah HB yg free dr bridal biasa aja tp bunganya bnyk bgtttt sampe berat bgt bawanya, klo yg HB malem lo mau ajak sambil joget2 gue masih bisa bawa itu HB.. Itu aja sih yg kurang dari joelle, mungkin gue yg jg lupa ksh tau klo mau bunganya banyak.. Hehehehe... Berikut penampakannya..

Dekor template (lupa dari dekor siapa dan di hotel mana)


Dekor dgn template sama hasil si Amazing Decor


Hasil Joelle Decor (Foto lebih close up dekornya nyusul yak) :P



(Updated)


Expectation vs Reality



HILARITY BRIDAL (7/10)
Ini juga vendor yg ngk banyak bawel dan harus upgrade ini itu, dari awal harga gue masih segitu-segitu aja dan mereka ngk saranin upgrade klo ngk perlu-perlu banget.. Gue kasih nilai 8 karena susah nemu gaun yg gue mau, gue mau tuh simple sebenernya yg ngk pake tali karena gue males klo yg ngk bs iketin gampang kedodoran gt jd prefer yg sleting.. Nah model yg sleting cm ada 2 yg gue suka, jadi 1 gue pake prewed model sabrina, nah yg satu lagi gue pake pemberkatan lace-lace backless gitu. Jadi menurut gue pilihan gaunnya agak dikit aja dan gaun mamanya juga ngk ada ukuran yg besar dan warna yg sedikit, tdnya mau sewa baju di luar tp nyokap ngk mau ktnya sayang lah jd pake yg ada disana aja dan itu cuma satu-satunya yg muat di nyokap gue, jadi ya udahlah.. Disini gue uda dapet untuk mobil pengantin, kue pengantin, dan photo video (3 orang).. Nah gue sempet nanya klo mau nambah crew dan SDE berapa? Tapi karena temen gue ada yg mau bantuin gue dan kasih harga sama dgn nambah upgrade akhirnya gue pake temen gue lah, dia uda tny bbrp kali dari awal gue prepare ini wedding.. Akhirnya dari pada 1 photo video dari vendor A trs 1 photo video dari vendor B akhirnya gue tny bs ngk yg dr mas yuki ini gue jadiin 2 photo 1 lighting aja dan bisa, jadi clear dhe yg dr bridal 2 photo dan temen gue 2 video.. Untuk make up sih gue suka-suka aja tapi make up dan hair do yg nyokap gue ngk suka bangettttt, tp untuk mamer sih oke..



Expectation vs Reality


ANDIKA PHOTOGRAPHY / CREAMOCCA PICTURES (10/10)
Nah ini dia vendor temen gue, siapa tau yg butuh bisa bawa nama gue gt buat nego.. Hehehehe.. Dia ini temen kantor lama gue dan sebelumnya dia memang hanya ikut bokapnya yg punya usaha ini tapi skrg dia uda resign dan fokus kerja di dunia photography wedding.. Jadi gue percayain videonya sama dia dan hasilnya okee bgttt.. Mungkin karena temen jd pas beauty shoot dan lain-lain enak bgt kerjasamanya. hasil SDE + Highlight + Trailer semua dikirim cepet ngk sampe 1 minggu setelah hari H.

GRISVIAN HEWIS (8/10)
Hasil jas sih oke, cuma ada yg mereka salah nangkep kyknya.. Soalnya kita deal 2 jas untuk yg pemberkatan dan resepsi, yg pemberkatan gue minta warna navi dgn list kerah hitam kyk jas yg kekinian gitu Hahahahahah.. Tapi sama grisvian di buat full navy semua, cuma ya laki gue keburu seneng ama hasilnya dan uda keburu mau di pake prewed jadi ya uda dhe yg penting yg pake happy aja..


SONNY VALENTINO / SVELTE (8/10)
Sebenernya dari hasil bajunya bagus bangettttt, fit body.. Okelah klo hasil bajunya untuk resepsi gue, tapi problemnya itu ya itu baju udah jadi H-6 bulan dari hari H gue kali.. Kecepetean? BANGET... Dan pas itu ternyata si ko sonny ini emang dlm proses mau pindah dari jakarta ke banjar baru makanya dia kejerin buat selesein baju gue itu.. Jadi baju itu uda ada di lemari gue dari 6 bulan sebelum hari h, gue rasa uda bulukan ama jamuran duluan dhe itu hahahahahaha.. Yg jadi masalah itu adalah PR biar gue ngk makin gendut dan ngk makin kurus, karena klo kurus ntr jadi kegedean, klo gendut malah ngk muat, bisa murka laki gue.. Hahahahhahaha...

CARMEN DIVINA CHOIR (10/10)
Namanya udah jodoh kali ya, kontak mereka gue dapet ketika mereka ada nulis di comment blog gue sendiri pas bahas ttg choir gereja dan langsung dengerin soundcloud mereka dan langsung sukaaaa.. Mereka sifatnya pelayanan dan tanpa tarif gitu, jadi gue langsung tag tanggal aja kemereka.. Dari awal gue cuma WA aja dan ngk pernah ketemu, dan baru bener-bener ketemu setelah selesai acara pemberkatan, gue ngk takut mereka ngk dateng sih.. Hahahahaha.. Jadi kasih lagu 3 minggu sebelumnya untuk mereka latihan dan untuk opening gue minta lagu Final Fantasy XII Main Theme dan ternyata itu pas hari H pecahhhhhhh, Da Best!! Thank you Stefany dan team.. Berikut list lagu holy matrimony gue :

Opening : Final Fantasy XII Main Theme Instrument
Ordinarium : Kyrie, Sanctus, Agnus Dei
Antar Bacaan Injil : Mzm 134:3
Pemberkatan & Cincin : Berkatilah
Mohon Restu : Doa Seorang Anak
Persembahan : Give Thanks
Bapa Kami : Aransemen by Putut
Komuni : The Prayer
Doa Bunda Maria : Ave Maria (Schubert)
Tanda tangan akte : I Believe in You (Celine Dion & IL DIVO)
Penutup : Wonderful Day


REDSBERRY CAKE (8/10)
Karena termasuk paketan bridal jadi gue terima beres aja dhe yg penting ada.. Gue br milih kue jg kyknya h-2 mingguan dhe, cuma pilih yg sesuai dgn nilai voucher terus pilih warna hiasan udah jadi dhe yg dateng kayak gini.. So far biasa aja sih tapi ya udahlah ya, ngk jd sorotan utama juga, box kue dapet cuma 3 ntah wkt itu gue bagi kesiapa aja yg pasti ngk di bawa pulang langsung dibagiin abis acara.. Hahahahahaha...



WEDDING CAR (9/10)
Wedding car ini juga paketan dari bridal awalnya cm dpt mercy jadul jd mau ngk mau dan terpaksa ini harus upgrade deh ke alphard, karena tmn gue mobil pengantin mercy gt pernah mogok coi, jadi ngk mau ambil resiko deh.. Hahahaha.. Gue lupa sih nanya vendornya apa yg penting terima beres, kita cm kasih tau stand by di mana dan jam brp trs tujuan kemana aja dan pas hari H semua lancar, mobilnya wangi trs sebelum kita masuk AC semua udah di nyalain jd kita ngk kepanasan tuh sama sekali.




PREMIERE ENTERTAINMENT & IGOR ASTRO (9/10)
Premiere ini gue deal ngk pake ketemuan sih, yg pasti gue cm liat di IG dan ada tmn gue yg pake lalu harga cocok langsung deal dhe.. Untuk lagu juga hampir dinyanyiin semua kok, dan request mau penyanyinya siapa dikasih, bahkan gue minta gitarisnya yg bisa nyanyi jg.. Jadi yg harusnya 1 singer dan 3 alat musik jadi bisa dapet 2 singer dhe.. Terus MC igor astro ini orangnya fun lho, gue jg mau pake dia ngk pake ketemu-ketemu dlu pas hari H OK bgt performancenya.. Cuma kata tamu gue ya yg emak-emak pada komen itu MC photo2 mulu kerjaannya dari tadi.. Hahahahaha.. Ya namanya lg nyari portfolio kan ya jadi gue maklumin aja dan karena dia photo2 gt jg pas lagi acara salaman gt jd menurut gue emang dia lg freetime jd ya no problem juga gue..




TWINSNAILART (9/10)
Thank's to Nie yg uda bikin kuku palsu cantik buat kuku gue yg amburadul ini.. Hahahahahaha.. Awalnya gue mikir berkali-kali mau nail art gel aja apa pake kuku palsu ya? Gue takut copot aja klo pake kuku palsu tp klo pake gel gue males bgt lho apusnya hrs kesalonnya lagi.. Jadi gue pikir kupal aja lah yg gampang.. Pas hari H gue di pakein temen gue pas lagi di make up dan tahan sampe malemnya, sampe mau buka itu kupal aja susah bgt saking nempelnya kenceng bgttt...



KEEVE (7/10)
Klo bukan karena laki gue yg ngk tinggi ngk mungkin dia mau pake sepatu ber-hak kyk gini.. Hahahahaha.. Dia ngeluh pegel dan cape pas uda malem sih, makanya pas prosesi masuk dia jalannya cepet bgttttt.. Karena cowok emang ngk terbiasa aja pake hak di sepatu..




DONAMICHI (8/10)
Tadinya gue naksir sepatu Callie Megan karena bentuknya cantik bgt gt dan after wedding bs dipake lagi, tapi karena cicinya susah banget banget di temuin jadi ya udahlah yg uda pasti ada storenya aja. Jadi fix ambil di donamichi, sepatunya enak dan empuk kok, cuma ya designnya agak standard aja.. Desain yg gue pilih yg bisa dipake kondangan lagi nextnya, warna champagne dgn model open toe dan ngk bnyk aplikasi aneh-aneh.. Ada yg butuh sepatu donamichi dgn ukuran 39 buat wedding mau gue jual murah tuh klo emang ada yg mau.. HAHAHAHAHA....



INVITATION 
Untuk invitation gue ngk kasih nilai karena gue emang design sendiri.. Eh sorry bukan gue yg design maksudnya tapi adek gue yg cowok..Hahahahahaha :p Punya adek kuliah jurusan design ngk afdol klo ngk di berdayakan jadilah gue kejerin suruh bikin design, ya namanya juga cowok jadi selera designnya beda dgn gue.. Beberapa kali revisi terus tuh tapi hasil jadinya okelah gue puas-puas aja sih karena undangan yg penting buat gue informasinya jelas aja.



Expectation vs Reality


WO (WEDDING ORGANIZER)
Nah untuk WO gue jg ngk kasih nilai karena gue ngk bawa nama WO siapa-siapa, karena team WO gue ini adalah crew dari macem-macem WO yg gue tarik buat bantuin gue.. Waktu temen gue merid juga gue bantu jadi crew WOnya jadi kali ini gue jg minta bantuan dia.. Hahahahahaha.. Hemat? Jauhhhhhhhhh, karena sistemnya gue cm bayar mereka seperti bayaran perday aja.. Jadi uda sama-sama tau lah ya.. Karena itu gue masih ngurus segala macamnya sendiri, dari susun rundown, bikin list PIC & list teapai, nentuin PIC-PIC pada setiap moment, bawa barang-barang sendiri ke hotel.. Karena uda biasa juga kali ya ngerjainnya jadi ya uda paling jd lebih cape dan ekstra tenaga aja.. Gue pake 8 orang crew, pembagiannya 4 crew di pagi hari (1 leader yg ikut waktu TM) dan tambahan 4 crew sore hari (2 crew untuk penerima angpao). Gue cm titip pesen satu ke semua WO gue "Make my wedding day as simple as you can." Alhasil pkknya hari H gue ngalir gitu aja cepet bgtttt dan kyknya acara gue selesainya termasuk cepet, biasa gue klo WO-in org bs jam11-12 malem baru bs pulang ini cepetttt.. Sampe tmn gue blng ini jarang-jarang loh Te gue pulang cepet pas WO, kyknya ini paling cepet.. Hahahahahahahah..




Sekian review vendor gue, semoga ngk ada yg kelewatan.. Dan sekali lagi review ini atas dasar pengalaman gue sendiri ya karena tiap pengalaman bisa aja beda-beda.. Btw, photo nyusul ya karena blm dapet nih padahal pengen share cepet-cepet photo-photonya.. Huhuhuhuhu...


11 comments:

  1. Yeayy... overall kayaknya oke smua ya vendornya.
    Pnasaran ih liat decornya yg caem itu haha..
    Congratz ya Stev! =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, overall semuanya ngk aneh-aneh untungnya sel.. Yg kurang dikit2 udalah tutup mata aja...
      Photo2 dekor dan lainnya blm dapet nih, lama bgtttt...
      Huhuhuhuhu....

      Delete
  2. Overall oke lah yah stev? Gak ada yg ampe bikin bete setidaknya.. Wah, mw donk liat dekor nya stev.. Penasaran, abis skg kan klo dibilang dekor kain bayangan nya uda jadul.. Sekalian sepatu donamichi nya..hahahaha.. Kebetulan uk g 39 juga nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oia, itu potonya uda beberapa ku masukin cuma ya ngk jelas bgt karena ngk close up.. Nanti klo uda dapet aku share lagi photo2nya..
      Minta kontak kamu sharon, buat kirim pict donamichinya.. Kontak2 yg digrup itu udah ilang >.<

      Delete
  3. Lega banget yah uda kelar, semuanya lancar, bagus bagus semua reviewnya, untunglah hehehehehe, bride nya cantik, kupalnya juga cantik, yg bikin emank jagoan nya kupal yak hihihihihi. Ditunggu hasil jepretannya.

    ReplyDelete
  4. Keseluruhan oke dan lancar ya. Yg buket walaupun beda dari ekspektasi, tapi bagus juga jadinya. Penasaran sm foto wedding dressnya:D

    ReplyDelete
  5. Overall gk ada yg aneh2 yaa vanie :)

    ReplyDelete
  6. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5D4N + Voucher flight.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER telp: 0857 5241 5266, wa: 0815 5432 9946 (Aulia)

    ReplyDelete
  7. terima kasih infromasinya. Jika sedang mencari Paket Pernikahan Di Tangerang zanita wedding mempunyai beberapa paket dengan harga yang terjangkau.

    ReplyDelete
  8. Bagi kamu yang kesulitan mencari gedung yang sudah paket dengan printilannya, ada opsi nih di gedung HIS BALAI SARTIKA Bandung. Sewa gedung pernikahan di HIS BALAI SARTIKA Bandung sudah include catering buffet,stall dan dessert, dekorasi, rias busana, photography, videography, MC & entertainment, dan 8 orang crew WO yang akan membantu melancarkan acara pernikahan kamu. Selain itu, kamu juga bisa dapat bonus honeymoon,logam mulia dan masih banyak lagi kamu bisa pilih sendiri bonusnya. Cara tanya gedungnya available atau nggak bisa hubungi Dini 087804563524 atau email dhiny.hiscorp@gmail.com. Make Your Wedding Unforgettable!

    ReplyDelete
  9. Bagi kamu yang kesulitan mencari gedung yang sudah paket dengan printilannya, ada opsi nih di gedung HIS BALAI SARTIKA Bandung. Sewa gedung pernikahan di HIS BALAI SARTIKA Bandung sudah include catering buffet,stall dan dessert, dekorasi, rias busana, photography, videography, MC & entertainment, dan 8 orang crew WO yang akan membantu melancarkan acara pernikahan kamu. Selain itu, kamu juga bisa dapat bonus honeymoon,logam mulia dan masih banyak lagi kamu bisa pilih sendiri bonusnya. Cara tanya gedungnya available atau nggak bisa hubungi Dini 087804563524 atau email dhiny.hiscorp@gmail.com. Make Your Wedding Unforgettable!

    ReplyDelete